K. H. Noer Alie: Seorang Da'i dan Pendidik








Genre: Biografi Tokoh Nasional
Penulis: Dalim al-Gielbariy
Editor: Bolin
Layout: Bolin
Desain Sampul: Bolin

Penerbit: Harfeey
Percetakan: Harfeey
Tebal: 242 hlm, size A5, isi bookpaper, cover ivory 260 + laminasi doff/glossy
Harga: Rp49.000,00
Order: 081904162092 (WhatsApp/LINE/Telegram), 7FA7F31F (BBM), CV Harfeey (Tokopedia, Bukalapak, Shopee)

Sinopsis :
Pengantar
Prof. Dr. Endang Komara, M.Si.
Guru Besar Sosiologi Pendidikan
Ketua STKIP Pasundan Cimahi Bandung
 
Studi biografi merupakan suatu pendekatan penelitian kualitatif yang ingin menggali mengenai perjalanan hidup seorang tokoh, baik tokoh formal maupun nonformal. Studi biografi juga merupakan bagian dari penulisan sejarah. Karena sejarah merupakan rekonstruksi masa lalu, terutama peneliti berusaha merekam kebenaran sejarah tentang beberapa aspek dari kehidupan K. H. Noer Alie, serta nilai-nilai moral dan pendidikan yang terdapat dalam rentang sejarah kehidupan beliau yang diberkahi dan sarat akan perjuangan, demi kejayaan Islam dan kaum muslimin pada saat itu.

K. H. Noer Alie sangat layak untuk dijadikan objek penelitian dengan pendekatan biografi. Hal ini disebabkan karena, pertama, K. H. Noer Ali adalah seorang putra daerah yang memiliki prestasi gemilang dalam bidang pendidikan, dakwah, politik, dan perjuangan. Kedua, kesabaran dan ketabahannya dalam menyiarkan agama Islam, khususnya pada masyarakat Betawi. Ketiga, selain sebagai seorang ulama dan pendidik, beliau juga adalah seorang pejuang kemerdekaaan. Keempat, pengaruh dan kharismatik beliau yang tidak hanya di wilayah Bekasi, tetapi juga wilayah luar Bekasi, seperti Jakarta, Karawang, dan daerah lain di Indonesia.

Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya buku ini. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat, terutama bagi para generasi muda yang senantiasa mencontoh nilai-nilai moral dan pendidikan yang dimiliki oleh K. H. Noer Alie. Aamiin.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu