Telaga Bening


Genre: Novel
Penulis:
M. Insan Karyadi

Editor/Layout: Bolin 
Desain Sampul: Mochamad Haririe
Penerbit: Harfeey
Tebal: 274 Hlm, A5
Harga: Rp53.000,-
Order: Judul buku_Jumlah order_Alamat lengkap ke SMS/WA 081904162092, LINE penerbitharfeey, atau di www.tokopedia.com/harfeey

Sinopsis :
“Assalamualaikum.” Sebuah sapaan terindah sejagad mengagetkan. Sesosok makhluk berdiri tepat di depannya. Kecil. Tingginya hanya sampai dada Gantar. Rambutnya ikal agak gondrong. Dari atas ke bawah kalau diangkakan poinnya mentok di angka 7. Itu pun harus dikatrol dengan susah payah. Kalau pakai huruf, mentoknya di C plus, atau B minus banget.
Jangan terburu-buru membuat kesimpulan! Ada yang luar biasa. Poinnya melampaui angka 10, tapi jelas bukan sebelas. Atau A yang sempurna, seperti purnama. Tatapan matanya tajam menghunjam, tapi penuh pesona. Terkadang membuat merinding. Terkadang membuat tentram. Ia adalah telaga bening yang siap menampung segala keluh. Ia adalah taman surga yang siap membelai jiwa raga. Ia adalah samudra yang sesekali mengamukkan badai.
Gantar terkesima. Terpana. Desiran di dadanya gemuruh lagi. Merambat ke atas, dan menyembulkan tetes bening di sudut matanya.
Andang tersenyum tulus.
*
Menulis novel ini terasa sulit. Mencoba merajut kearifan lokal Suku Sasak, pluralitas pemeluk Islam, dan kelabilan remaja dalam pencarian jati diri. Paham fanatik yang kian garang di satu sisi. Sufisme yang mengintip malu namun menjadi solusi arif dan masih menjadi simbol Rahmatan Lil alamin di sisi lain. Semua damai dalam satu wadah yang bernama Telaga Bening.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu