Sepenggal Cerita Guru PAK



Genre : Nonfiksi
Penulis : Wayan Sulaeman
Editor/Layout : Boneka Lilin
Desain Sampul : Mochamad Haririe
Penerbit : Harfeey
Tebal : 154 Hlm, A5
Harga : Rp39.000,-
Order : Judul_Jumlah_Alamat (WA/SMS 081904162092, BBM 7FA7F31F, LINE penerbitharfeey)

Sinopsis :

Setiap guru dituntut profesional dan berkompeten dalam bidangnya. Sayangnya, sebagian guru merasakan bahwa tuntutan tersebut tidak diimbangi oleh honor yang mereka terima. Banyak guru menerima honor kecil, bahkan ada yang tidak menerima honor atau gaji. Hal ini juga dialami oleh sebagian guru agama Kristen.Selain masalah honor, guru agama Kristen mengalami berbagai masalah yang lainnya, baik dari dalam maupun dari luar dirinya. Hal ini dapat menjadi ajang untuk menguji dan menuntutnya agar cepat tanggap dalam mengatasi berbagai masalah yang muncul.

Penulis setuju bahwa menjadi guru agama Kristen adalah sebuah panggilan dan juga sekaligus profesi. Guru agama Kristen dipanggil dan diutus oleh Tuhan untuk pergi memberitakan firman kepada peserta didik. Ia juga dituntut melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, baik oleh Tuhan maupun oleh atasannya di sekolah. 

Penulis juga menyoroti bahwa banyak peserta didik yang mengalami berbagai masalah, sehingga dapat mengganggu semangat dan minat belajarnya. Adapun gangguan tersebut muncul sebagai akibat dari orangtua yang bercerai, selingkuh, dan kurang memerhatikan anaknya, serta pengaruh globalisasi.

Hal lain yang penulis soroti adalah banyak mahasiswa jurusan PAK yang harus berjuang keras dengan harapan menjadi guru PAK. Kenyataannya, banyak lulusan PAK yang tidak langsung menjadi guru PAK ketika mereka lulus kuliah. Tentu hal ini disebabkan oleh faktor-faktor tertentu.

Isi buku ini sengaja disajikan dalam bentuk sharing dan kisah inspiratif, sehingga tidak hanya menyajikan gagasan-gagasan, tetapi banyak menyajikan contoh-contoh nyata seputar permasalahan PAK beserta solusinya. Ciri khas ini juga akan terlihat dari semua ide yang dituangkan dengan cara yang santai dan mudah dipahami.

Buku ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i prodi PAK, guru agama Kristen, orangtua, pihak gereja, dan para pemerhati pendidikan. Baca dan bacalah buku ini, maka akan memperoleh “sesuatu”.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu