Disfagia Paska Stroke


Genre : Nonfiksi/Buku Panduan
Penulis : Rexsy Taruna
Editor/Layout : Boneka Lilin
Desain Sampul : Mochamad Haririe
Penerbit : Harfeey
Tebal : 90 Hlm, A5
Harga : Rp29.000,-
Order : Judul_Jumlah_Alamat (WA/SMS 081904162092, LINE @penerbitharfeey, atau BBM 7FA7F31F)

Sinopsis :

Sebagai seorang praktisi terapis wicara di Indonesia, saya menyadari betapa pentingnya keberadaan sebuah buku sebagai media untuk berbagi keilmuan di antara rekan-rekan terapis wicara dan pelajar-pelajar yang mendalami bidang terapi wicara. Sebagai disiplin ilmu yang relatif baru, keterbatasan jumlah buku mengenai disiplin ilmu terapi wicara dalam Bahasa Indonesia merupakan salah satu kendala yang dialami. Keberadaan buku “Disfagia Paska Stroke” ini diharapkan akan dapat membantu menjadi salah satu sumber informasi untuk meningkatkan penanganan terapis wicara terhadap pasien-pasien stroke yang memiliki kondisi gangguan menelan atau disfagia. 
 
Buku ini penuh dengan pemaparan mengenai fisiologi menelan serta berbagai metode evaluasi dan intervensi yang diharapkan akan dapat digunakan oleh terapis-terapis wicara di Indonesia. Mengingat disfagia adalah sebuah kondisi yang dapat memiliki efek yang fatal, pengetahuan yang menyeluruh mengenai kondisi ini sangat bermanfaat, tidak hanya bagi terapis wicara, akan tetapi juga bagi praktisi kesehatan terkait ataupun penderita disfagia sendiri. 
 
Rexsy Taruna adalah seorang terapis wicara yang diluluskan oleh Akademi Terapi Wicara Jakarta – Yayasan Bina Wicara Jakarta. Beliau merupakan salah satu penulis buku “Pedoman Stimulasi Pusat Bahasa di Otak dari Bayi – Prasekolah” yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum dan Perbukuan.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu