Detective Andy; Rahasia Naskah Terakhir


Genre : Novel Detektif Seri 2
Penulis : Mia Mutiara
Editor/Layout : Boneka Lilin
Desain Sampul : Mochamad Haririe
Penerbit : Harfeey
Tebal : 236 Hlm, A5
Harga : Rp50.000,-
Order : Judul_Jumlah_Alamat (WA/SMS 081904162092 atau BBM 7FA7F31F)

Sinopsis :

“Andy, bisa kau menjauh sebentar? Cari tempat sepi.”
Andy pun menurut. Ia menuju sudut ruangan yang terpisah dari keramaian. “Ya, Om Erland, ini sudah di tempat sepi. Ada apa?”
“Andy, sehabis acara, kau langsung ikut aku, ya. Ada yang ingin aku tunjukkan. Maaf aku bicara lewat telepon. Aku tak bisa sampaikan di pesta, karena pasti kita tak ada kesempatan bicara berdua. Ini tentang naskahku, hidup matiku.”
*
Andy mengamati tumpukan kertas di tangannya. Kertas itu diklip rapi, dengan sampul mika warna biru terang. Penuh dengan tulisan dari ketikan mesin tik. Tebal tumpukan mencapai seratus halaman, sesuai nomor yang tercantum di bagian bawah kertas. Di halaman pertama tertulis dengan huruf-huruf besar,
KILAU RAHASIA SANG MAFIA
BY: ERLAND DINAR
“Tak salah lagi. Ini naskah yang dimaksud Almarhum Om Erland,” gumam Andy. Ia melihat titi mangsa yang tertera di halaman kedua. “Januari 2015. Yah... ini naskah terakhirnya.”
Aku tak pernah menyangka. Ia yang selama ini berkilau. Kilau yang melebihi terangnya matahari. Pesona yang ia tebar ke penjuru bumi. Semua tertipu. Kecuali satu. Aku.
Senyumku mengantarkan Big X dan Red Rose bergandengan tangan menjemput kehancuran mereka. 112 133 131 323. 233 122 121 233 223 311 122. 311 223 313 213 221 111 312 122.
“Apa ini? Big X... Red Rose... angka-angka? Ini akhir novelnya?” Andy tak berkedip menatap deretan tulisan itu. Tulisan dengan sandi di dalam sandi yang harus ia pecahkan, demi mengungkap kasus pembunuhan Om Erland serta berbagai kejahatan yang dilakukan para mafia.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu