Sketsa Manungsa


Genre : Cerpen dewasa
Penulis : Nuribi Hariyanto
Penerbit : Harfeey
Tebal : 100 Hlm, A5
Harga : Rp31.000,-
Order : Judul_Jumlah_Alamat (WA/SMS 081904162092 atau BBM 7FA7F31F)

Sinopsis

Tidak banyak orang di negeri ini, khususnya seorang pendidik, yang berusaha jujur, sederhana, dan kreatif seperti ini. Banyak di antara mereka yang menjadi sekadar penyampai pengetahuan saja, pelestari ilmu yang telah direguknya di bangku kuliah, dan lantas tidak mengembangkan atau mengamalkan ilmu tersebut. Nuribi berusaha menjembatani keduanya. Ia meyakinkan kepada pembaca, mungkin juga muridnya, bahwa cerpen dibuat tidak perlu menunggu inspirasi atau “wangsit”, akan tetapi nyata adanya dalam kehidupan sehari-hari kita. Tentu saja, ia menggabungkan keduanya, antara realitas dan imajinasi, antara hiburan dan pesan, antara dunia luar manusia dan dunia alam bawah sadar. Sayang jika kita lewatkan membaca kumpulan cerpennya kali ini.
(@roisabidin, CEO dan Founder Craftline.co.id, Dosen Seni Universitas Negeri Surabaya)
Mungkin karya ini adalah bagian dari sedikit karya yang begitu concern pada pendidikan dan anak-anak. Siswa, dengan beragam keunikannya, ia kembangkan menjadi cerita yang menarik, walau kadang beberapa cerita harus diakhiri dengan tangis dan kegagalan hidup. Mungkin itulah kehidupan, tidak semua yang kita angankan akan kita raih di hari kemudian. Ia menyadarkan semuanya, bahwa hidup harus terus diperjuangkan. Cerita tidak harus dipaksakan bahagia, lalu kita bisa menikmatinya. Alur tidak harus lurus, akan tetapi berkelok dan tiap manusia tak akan tahu ke mana biduk bertaut. Mudah-mudahan, kita bisa belajar dewasa dan bijaksana dari kisah-kisah dalam buku ini. Hidup, anak Indonesia!
(Yuni Wulandari, Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Kota Kediri)
Biasanya, seorang guru, hanya sekadar mengajarkan dan menggurui! Namun, Nuribi berusaha untuk menembus batasan itu, menjadi guru yang menginspirasi, menggerakkan, dan menumbuhkan imajinasi!
(Nur Cahya Utama, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya, Motivator Pendidikan, dan Entrepreneur Muda)

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu