Manajemen Perut dan Catatan-catatan Ramadhan


Genre : Nonfiksi
Penulis : Abdul Ghofar Hadi
Editor & Layout : Boneka Lilin
Design Cover : Ary Harfeey 
Penerbit : Harfeey
ISBN : 978-602-1200-71-1
Tebal : 197 Hlm, 14,8 x 21 cm (A5)
Harga : Rp43.000,-
CP Order : 081904162092 (Infokan judul, jumlah, alamat)

Sinopsis:

Dalam buku ini membahas “Manajemen Perut dan Catatan Ramadhan”, suatu permasalahan yang dekat dan selalu menyertai kehidupan manusia, yaitu aktifitas makan dan bagaimana mengatur masuk keluarnya makanan ke perut. Kemudian catatan Ramadhan adalah terkait salah satu hikmahnya, yakni untuk mengistirahatkan perut dari proses pencernakan yang tanpa lelah setiap hari harus bekerja mengolah makanan yang kita makan.

Buku ini dibuat dalam rangka memberikan pemahaman yang sangat diperlukan oleh kita semua dalam mengoptimalkan karunia perut beserta isinya yang sangat mahal dan vital. Sebab sumber penyakit, kata Rasulullah, adalah dari perut. Organ tubuh ini adalah ibarat mesin yang perlu ada pengaturan dan kontrol yang ketat agar bisa terjaga dari segala kerusakan. Sebab kalau rusak perut maka semua organ tubuh yang lain juga akan mengalami kerusakan secara otomatis.

Kemudian untuk Ramadhan yang setiap tahun datang, perlu disikapi dan dipersiapkan dengan baik untuk menyambut dan mengisinya dengan amalan-amalan yang berdimensi ibadah. Ramadhan didatangkan oleh Allah bukan sebagai bulan biasa tapi penuh berkah bagi orang-orang beriman. Maka catatan Ramadhan ini adalah sebagai refleksi pribadi yang mungkin bisa diambil pelajaran bagi para pembaca atau orang lain.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu