Revolusi Senyap


Genre : Nonfiksi

Penulis : Cucuk Espe 
Editor & Layout : Boneka Lilin
Design Cover : Ary Harfeey
Penerbit : Harfeey
ISBN : 978-602-1200-53-7
Tebal : 101 Hlm, 14, 8 x 21 cm (A5)
Harga : Rp30.000,-
CP Order : 081904162092 (Infokan judul, jumlah, alamat)

Sinopsis

Buku ini berisi esai tentang kondisi Indonesia kekinian yang–setelah melalui diskusi dengan sejumlah elemen—ternyata salah konsep. Tata kelola negeri yang salah konsep tersebut menyebabkan laku korup, suap, dan nepotisme semakin marak. Bahkan aksi premanisme dan vandalism di semua lini menjadi bias ketidaktegasan (baca; ketidakhadiran) negara dalam rangka menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia seperti diamanatkan UUD 1945.
Untuk itu, Gerakan Revolusi Senyap adalah gerakan yang selayaknya dilakukan. Makna revolusi dalam konteks ini bukan dengan kekuatan senjata atau kekerasan hingga jalanan. Revolusi Senyap adalah revolusi jalan budaya. Di mana untuk mengubah atau menghentikan sengkarut di negeri ini diperlukan proses “pengedepanan” nilai-nilai budaya. Menjadikan nilai budaya sebagai landasan hidup adalah tujuan utama revolusi senyap. Sehingga kesantunan, moralitas, kejujuran benar-benar menjadi sikap hidup. Jika kita tidak memulai mengajak generasi muda menengok kembali nilai luhur budaya, bisa dibayangkan betapa vandal generasi negeri ini di masa depan.
Buku ini diharapkan mampu memantik kesadaran siapa pun yang membacanya, terkait pentingnya kembali mengedepankan nilai budaya dalam setiap kegiatan kehidupan. Betapa globalisasi telah menghancurkan nilai tersebut dan menggantikannya dengan pragmatisme yang cenderung hedonik. Oleh karena itu, jika ingin menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa depan, tak ada pilihan lain, semua harus ambil bagian dalam gerakan besar; Revolusi Senyap.
Demikian sekilas tentang isi buku ini.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu