Pesan dari Negeri Lamaholot



Genre : Nonfiksi
Penulis : Eka Candra Kahiking 
Editor & Layout : Boneka Lilin
Design Cover : BoLin
Penerbit : Harfeey
ISBN : 978-602-1200-46-9
Tebal : 205 Hlm, 14, 8 x 21 cm (A5)
Harga : Rp43.000,-
CP Order : 081904162092 (Infokan judul, jumlah, alamat)

Sinopsis

Negeri Lamaholot adalah sebutan bagi etnis masyarakat yang menghuni Kabupaten Flores Timur, yang meliputi Pulau Larantuka, Pulau Adonara, Pulau Solor, dan Pulau Lembata. Adonara adalah salah satu pulau yang menjadi tempat pengabdian para guru SM-3T (Sarjana Mendidikdi Daerah Terdepan Terluar, dan Tertinggal) selama kurun waktu satu tahun, yang pada akhirnya berbuah pesan dan kesan manis dari anak–anak suku penghuni Negeri Lamaholot.

Pesan dari Negeri Lamaholot adalah sebuah alur perjalanan menjadi sarjana mendidik di Negeri 3T yang sangat bermakna dan membawa begitu banyak arti kehidupan, di saat bersama dengan orang yang bukan saudara, tetapi telah mengikat batin persaudaran selama kurun waktu setahun di negeri orang. Lalu sebagai guru, kita seolah dianggap tak hanya guru tapi mahaguru, atau mahatahu segalanya, sehingga dengan apa pun keadaan kita, dengan bidang studi yang telah terkotak–kotak, namun sekali lagi kita adalah guru yang selalu digugu dan ditiru.

Buku ini menceritakan perjalanan sejak awal ketika masuk SM-3T, dengan modal pesimisme yang luar biasa untuk menjadi guru, kemudian berubah menjadi sebuah pencarian hakiki terhadap jati diri seorang guru. 

Akhirnya produk dari SM-3T sungguhlah nyata sebab, buah dari pengabdian itu adalah “tangisan dan air mata”. 

Selamat membaca dan mendengarkan “Pesan dari Negeri Lamaholot”.

Postingan populer dari blog ini

Run

Kisah Lembah Hijau #3

Airmata di Lawang Sewu